Selamat Datang

Minggu, 01 Juli 2012

Flame... serangan terbaru di dunia cyber


Apa itu Flame ?

Flame adalah malicious program yang sangat canggih dan  berbahaya yang secara aktif digunakan sebagai senjata cyber untuk menargetkan entitas di beberapa negara.
 
Ditemukan oleh ahli Kaspersky Lab - selama penyelidikan yang diminta oleh Uni Telekomunikasi Internasional (ITU) - Flame dirancang untuk melakukan spionase cyber. Hal ini dapat mencuri informasi berharga - termasuk tetapi tidak terbatas pada isi layar komputer, informasi tentang sistem yang ditargetkan, file yang tersimpan, data kontak dan percakapan bahkan audio. Kompleksitas dan fungsionalitas melebihi orang-orang dari semua senjata cyber lainnya yang diketahui.

Flame adalah senjata maya terbesar ditemukan hingga kini - dan ia dirancang dengan cara yang membuat hampir tidak mungkin untuk dilacak. Sedangkan malware konvensional dibangun untuk menjadi kecil dan tersembunyi, ukuran tipis Flame memungkinkan untuk tetap belum ditemukan. Flame menginfeksi komputer dengan menggunakan teknik canggih yang sebelumnya digunakan oleh satu senjata cyber: Stuxnet. Meskipun tampak bahwa Flame telah beroperasi sejak Maret 2010, tidak ada software keamanan yang berhasil menemukan itu ... sampai Kaspersky Lab.

Ancaman
Targer korban serangan Flame berkisar dari individu, organisasi/lembaga suatu negara atau institusi pendidikan. Flame adalah malicious program, canggih yang mampu mencuri volume data yang besar ... dan berbagai jenis informasi.

Ahli
Kaspersky Lab terus menganalisis Flame. Setiap hari dan setiap mingguKaspersky Lab akan memperbarui blog tentang temuannya. 


Sumber : Kaspersky Lab 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
1. Berilah komentar/saran walau sepatah kata
2. Komentar/saran yang tidak sopan tidak akan ditampilkan/segera dihapus
3. Jika ingin memasukan gambar gunakan kode : [img]url gambar[/img]
4. Jika Video gunakan kode : [youtube]URL Video[/youtube]
5. Jika kata - kata mutiara gunakan kode :[blockquote]Kata-kata Anda[/blockquote]
6. Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa.

Komentar dan Saran Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini.
Terima Kasih !!!